Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara menggelar patroli dan pengamanan di sejumlah titik keramaian di Kota Ternate untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama libur Lebaran 2024.

Kabid Humas Polda Malut,AKBP Bambang Suharyono di Ternate, Sabtu, mengatakan pihak kepolisian telah menegaskan komitmennya untuk memastikan keamanan bagi masyarakat.

"Pihak kepolisian melakukan patroli intensif dan pengawasan di titik-titik strategis, terutama di lokasi-lokasi yang diperkirakan akan ramai selama libur Lebaran," ujarnya.

Hal ini, kata dia, bertujuan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dan memastikan kelancaran aktivitas masyarakat tanpa hambatan yang berarti.

Kabid Humas menekankan komitmen pihak kepolisian untuk memberikan perlindungan dan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, terlihat personel melakukan patroli di titik-titik rawan keramaian seperti pusat perbelanjaan, terminal, dan tempat-tempat lainnya.

Polda Malut memastikan kesiapan seluruh personel
 untuk bertindak cepat dalam mengatasi setiap potensi gangguan keamanan yang terjadi selama libur Lebaran.

Kabid juga menekankan pentingnya koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan pengamanan yang maksimal.

"Dengan upaya ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan libur Lebaran dengan aman dan tenteram," ujarnya.

Sebelumnya, Polres Ternate mengamankan 24 pemuda yang mengganggu suasana kamtibmas pada momentum Hari Raya Idul 1445 Hijriah dan memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat hingga H+1 terkendali.

Kapolres Ternate AKBP Niko Irawan mengatakan dalam pelaksanaan patroli tersebut perintah langsung dari Kapolres Ternate untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024