Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ambon Yusuf Wally mengisyaratkan maju menjadi calon wakil Wali Kota Ambon pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.
 

“Hal ini berdasarkan pengalaman menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon selama dua periode yakni 2014-2024,” kata Yusuf dalam keterangan yang diterima di Ambon, Kamis.
 

Wally menyatakan bahwa saat ini prioritasnya adalah menyelesaikan sisa masa jabatannya di DPRD Kota Ambon. Meskipun demikian, ia menyambut kemungkinan menjadi calon Wakil Wali Kota jika ada dukungan dari masyarakat, tokoh-tokoh, dan partai.
 

Menurutnya, pengalamannya sebagai calon legislatif di tingkat provinsi dapil Kota Ambon menjadi pembelajaran penting terkait dinamika politik, terutama mengingat perubahan politik yang mungkin terjadi pada tahun 2024.
 

“Sementara ini saya akan fokus menjalani tugas yang ada saat ini, tetapi saya tetap terbuka terhadap arah politik yang mungkin akan terjadi ke depan,” tuturnya.
 

Selama menjabat menjadi anggota DPRD Kota Ambon Yusuf Wally aktif memperjuangkan hak-hak para pedagang di pasar Mardika Kota Ambon.
 

Sementara itu, Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, bakal digelar 27 November 2024 diantara nama-nama yang mencuat menjelang pemilihan Wali kota dan Wakil wali Kota Ambon ada empat nama potensial yang digadang-gadang bakal menghiasi bursa calon Wali Kota.

Keempatnya adalah Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, Kadis Pemuda dan Olahraga Pemprov Maluku, Sandy Wattimena, dan politisi Partai Perindo, Yantje Wenno.
 

Selain bursa bakal calon Wali Kota, ada juga sejumlah nama yang disebut menghiasi bursa calon wakil Wali Kota Ambon yakni Yusuf Wally, Saidna Azhar Bin Taher, Elly Toisutta, Ayu H Sanussi, Rustam Latupono dan Mohammad Novan Liem.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024