Polresta Pulau Ambon dan PP Lease melalui Polsek Nusaniwe menggelar apel bersama dan coffee morning bersama Kodam XVI/Pattimura sebagai wujud menjaga sinergitas TNI/Polri untuk tetap menjaga serta memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

"Tujuan kegiatan ini mempererat hubungan emosional dan tali silaturahmi antara TNI/Polri, saling berkoordinasi dan komunikasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan serta saling menghormati dan menghargai dalam pelaksanaan tugas di lapangan," kata Kapolsek Nusaniwe AKP Johan W.M Anakotta di Ambon, Rabu.

Kemudian saling memberi masukan dan saran dalam pelaksanaan tugas sesuai Tupoksi masing-masing sehingga tidak terjadi hal yang dapat mengganggu hubungan baik TNI dan Polri.

Dua institusi ini bersepakat bahwa sinergisitas dan soliditas TNI/Polri merupakan harga mati demi kamtibmas dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Nusaniwe.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek juga memberikan arahan dan petunjuk kepada personel TNI dan Polri di lapangan sehingga tidak terjadi salah paham atau bentrokan antara oknum anggota.

Selanjutnya personel TNI/Polri saling mengenal satu dengan yang lainnya sambil Coffee Morning, sehingga di dalam pelaksanaan tugas saling kenal dan tidak bermusuhan sesuai sesuai arahan dan petunjuk pimpinan TNI dan Polri.

Secara khusus juga Kapolsek menyampaikan terkait masalah antaroknum TNI dan Polri yang terjadi di luar wilayah Maluku, agar TNI/Polri di sini terkhusus wilayah Nusaniwe tidak perlu terpancing yang terjadi di luar sana.

"Namun kita tetap menjaga kebersamaan dan tetap solid serta kompak, karena apabila TNI/Polri goyah maka negara pun ikut Goyah, dan apabila ada salah paham antara kedua institusi di wilayah Nusaniwe agar dibicarakan dan diselesaikan baik-baik," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut pihak TNI mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Polsek Nusaniwe yang selalu merangkul TNI Polri di wilayahnya sehingga hubungan TNI Polri sangat solid dan selalu kompak.
Hadir dalam kegiatan  Wakapolsek Ipda Juli Masbaitubunm dan Pasi Ops Den Intel Kodam Kapten (Chk) Dody Saputra.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024