Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara memperoleh penghargaan sebagai Juara 2 Anugerah Inovasi Daerah dari Pemprov Maluku.

 Dari 11 (sebelas) Kabupaten dan Kota di Provinsi Maluku, 3 (tiga) Kabupaten/Kota yang meraih Anugerah Inovasi Daerah diantaranya Kota Ambon Memperoleh Juara 1, Kabupaten Maluku Tenggara memperoleh Juara 2 dan Kabupaten Buru Selatan memperoleh Juara 3.

Penghargaan yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara berkat Inovasi JEKOPABESTING (Jemput, Konseling, Pasang, Aman Bebas Stunting) yang diprakarsai Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Maluku Tenggara.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail dan diterima oleh Penjabat Bupati Maluku Tenggara  Jasmono di Ambon.

 Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Maluku Tenggara   Hi. Thalib Renhoran sebagai OPD pengagas, berharap inovasi ini dapat menjadi support system bagi seluruh Aparatur Dinas dalam  mengimplementasikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat,

"Khususnya penerima layanan di bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana sebagai upaya untuk menekan laju prefelensi stunting," kata dia.

Menurut dia ini juga menjadi bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dalam menekan angka prefelensi stunting di Daerah.

Penilaian tersebut dilakukan atas inovasi yang digagas dan diselenggarakan pada  2023 dan tetap konsisten di jalankan.

Ivent Anugerah Inovasi Daerah Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2024 diselenggarakan disela- sela pelaksanaan acara Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Maluku Tahun 2025-2045.

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024