Pelaksanaan program Media Informasi Terpadu (Merindu) DPRD Maluku yang meraih posisi ketiga lomba inovasi daerah tingkat organisasi perangkat daerah (OPD) 2024 diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh sekretariat DPRD di 11 kabupaten dan kota.

"Untuk ke depannya diharapkan ada duplikasi pada setiap kabupaten dan kota di Maluku terkait dengan media informasi terpadu ini sehingga semua kegiatan lembaga DPRD maupun kesekretariatan di kabupaten/kota bisa berjalan baik dan lancar," kata Farah di Ambon, Kamis.

Untuk juara pertama diraih Dinas Pertanian Maluku yang berhasil dengan inovasi 'PELITA Si Petani', kemudian juara dua RSU Tulehu dan juara ketiga diraih Sekretariat DPRD Maluku.

Menurut dia, inovasi yang dilakukan anggota DPRD terkait pemberitaan lewat Media Informasi Terpadu sejak tahun 2022 sudah menjadi progres selama ini.

Makanya turut diikutsertakan dalam ajang lomba Inovasi Award OPD dan tahun ini masuk posisi ketiga.

Tahun kemarin memang sempat diikutkan, tetapi tidak masuk nominasi karena sesuai persyaratan, yang melakukan presentasi adalah masing-masing kepala OPD.

"Sementara saya saat itu sedang berada di luar daerah sehingga hanya staf yang melakukan presentasi," katanya menjelaskan.

Kemudian awal tahun kemarin ada surat dari pemerintah daerah terkait pelaksanaan ajang lomba Inovasi Award, dan DPRD ikut lagi sehingga mendapatkan juara ketiga versi OPD.

"Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri terkait apa yang sudah dilakukan di DPRD provinsi selama ini bahwa ada progres terbaik yang bermanfaat bagi masyarakat dan pelayanan publik ke depan," tandasnya.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024