Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon periode 2019-2024 Saidna Azhar bin Tahir menyatakan optimistis mendapatkan rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju bakal calon wakil Wali Kota Ambon. 

 

Hal ini disampaikannya usai mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Ambon di sekretariat PKS Ambon, Galunggung, Tanah Rata, Batu Merah. 

 

“Selaku anggota DPRD Ambon dan juga kader PKS, saya optimis 100 persen, dukungan partai akan mengarah ke saya dan mendapat rekomendasi untuk maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Ambon," kata Saidna, di Ambon, Jumat.

 

Saidna juga menyatakan keseriusannya dalam mempersiapkan diri sebagai Wakil Wali Kota Ambon yang akan bertarung bersama kandidat Wali Kota Ambon dalam Pilkada November 2024.

 

Ia mengaku, PKS menjadi partai pertama dilakukannya pengambilan formulir ini. Selanjutnya, akan ada proses yang sama pada partaii politik lainnya.

 

"Selaku kader, saya menghargai itu dengan lebih awal berproses di partai sendiri. Setelah ini saya akan berkomunikasi untuk kelanjutan mendaftar ke beberapa partai yang sudah kita komunikasikan sebelumnya," ujarnya.

 

Terkait komunikasi politik dengan bakal calon Wali Kota Ambon, Saidna mengaku, salah satu alasan dirinya berani mengambil sikap untuk mendaftar sebagai wakil wali kota, adalah karena sudah adanya komunikasi dimaksud.

 

"Kita berproses dan mengalir saja, yang terbaik kita serahkan kepada yang kuasa. Selanjutnya melalui tim, saya akan melakukan pengembalian formulir pendaftaran ini pada Senin atau Selasa pekan depan,” ucap Saidna. 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024