Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat III Ambon bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menerapkan sistem antre daring melalui mobile jaminan kesehatan nasional (JKN).

“Tentunya sistem ini sebagai bentuk komitmen BPJS Kesehatan dengan fasilitas kesehatan dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada peserta JKN,” kata Petugas Informasi dan Penanganan Pengaduan di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon Victor Taihuttu, Ambon, Sabtu.

Sistem tersebut telah didukung oleh BPJS Kesehatan Cabang Ambon dan Duta Mobile JKN Rumah Sakit dengan melakukan edukasi penggunaan antre daring kepada Peserta JKN di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon sehingga peserta hanya perlu mendapatkan nomor antrean secara daring menggunakan telepon genggam saja.

Victor memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Ambon karena kerja sama yang baik selama ini dan kegiatan sosialisasi dilakukan terus secara intens kepada petugas kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon dan Peserta JKN yang mendapatkan layanan.

“Terima kasih atas kunjungan dan sosialisasinya ke rumah sakit kami, sehingga Peserta JKN dapat secara langsung menyampaikan keluhan dan mendapatkan solusi dari BPJS Kesehatan, khususnya terkait penggunaan dan manfaat aplikasi JKN Mobile,” ujarnya.

Victor menambahkan bahwa Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon terus berkomitmen memberikan dukungan penuh untuk lebih mengoptimalkan lagi peran Duta Mobile JKN dan penggunaan sistem antrean daring lewat aplikasi mobile JKN.

“Kami akan memaksimalkan peran Duta Mobile JKN juga penggunaan sistem antrean daring lewat aplikasi mobile JKN di rumah sakit ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Ambon Harbu Hakim mengucapkan terima kasih kepada pihak Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon atas komitmen tersebut.

Menurutnya, dalam era serba digital sekarang, teknologi dan inovasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar bisa lebih mudah dan lebih cepat dalam mengakses pelayanan kesehatan.

“Sekarang itu semua orang ingin cepat dilayani, tidak lama mengantre dan tetap nyaman pada saat mengakses layanan kesehatan,” kata Harbu.

Untuk itu, ia melanjutkan, dengan adanya sistem antrean daring lewat aplikasi mobile JKN, maka peserta JKN bisa mengambil nomor antrean dari mana saja.*

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024