Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Maluku memberikan penghargaan terbaik pada Babinsa Desa Lermatang Koramil 1507-02 Saumlaki Sertu Onisius Letelay atas komitmen dan partisipasi aktif dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) serta percepatan penurunan stunting.

"BKKBN memberikan apresiasi penuh terhadap jajaran TNI terutama di bawah jajaran Pak Danrem, atas kerja sama kita selama ini untuk pelaksanaan berbagai program BKKBN di lapangan," kata Plt Kepala BKKBN Provinsi Maluku, Mincie H Ubro dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih, karena dukungan Koramil setempat untuk berbagai program BKKBN dalam memajukan keluarga di wilayah itu

"Kami tidak bisa jalan sendiri, berbagai peluang kami memang langsung menyentuh ke masyarakat, dan selama ini TNI selalu memberikan dukungan positif terhadap pelaksanaan berbagai program, terutama isu yang saat ini dilaksanakan adalah stunting," katanya menjelaskan.

Menurutnya dengan berbagai dedikasi program yang dilakukan berdasarkan evaluasi juga yang dibuat terhadap Kodim 1507 ternyata memang memberikan hasil yang positif.

Dengan kata lain penurunan stunting di Kabupaten Tanimbar itu bisa turun berkat kerja keras dari Dandim dan jajarannya serta dukungan penuh dari Korem dan jajaran, sehingga program BKKBN bisa terlaksana dengan baik.

"Penghargaan atas nama BKKBN Pusat, mungkin nanti secara langsung akan diterima oleh Pak Letelay di Jakarta oleh Kepala BKKBN, tetapi memang mewakili provinsi pun juga, beliau telah menunjukkan dedikasi yang sangat baik. Oleh karena itu terima kasih banyak kepada Pak Kasrem, Danrem dan jajaran yang memang selama ini memberikan dukungan terhadap program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting di Provinsi Maluku," tuturnya.

Di tempat yang sama, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva, menyampaikan bahwa, selaku Komandan Korem151/Binaiya ia juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Kepala BKKBN Maluku, yang telah memberikan penghargaan yang begitu transparan kepada anggota atas nama Sersan Satu Onisius Letelay Babinsa di sekitar Kabupaten Saumlaki.

"Kami di sini sangat berbahagia sekali karena penghargaan ini membawa nama baik kesatuan baik itu pada tingkat Kodim, tingkat Korem dan pada tingkat Kodam maupun TNI Angkatan Darat (AD). Selaku pribadi sekali lagi mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini," ucapnya.

Hadir pada acara tersebut, Kasrem 151/Binaiya, Kasiren Korem 151/Binaiya, Para Kasi Kasrem 151/Binaiya, serta para Perwira Korem 151/Binaiya.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024