PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Ambon, Maluku, mencatat penumpang kapal naik sebesar 39 persen untuk penyeberangan antara Pulau Hunimua - Waipirit saat libur Idul Adha 2024.

Peningkatan ini terjadi seiring dengan tingginya mobilitas masyarakat yang merayakan hari besar tersebut di kampung halaman mereka.

“Dibanding hari biasa memang ada kenaikan 39 persen. Lonjakan penumpang sudah terlihat sejak dua hari menjelang Idul Adha,” kata General Manager PT ASDP Indonesia  Ferry (Persero) Cabang Ambon Partogi Tamba, di Ambon, Rabu.

Menurut data ASDP, jumlah penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Hunimua Ambon ke Waipirit Seram Barat meningkat dari rata-rata harian 900 penumpang menjadi 1.284 penumpang selama puncak arus mudik Idul Adha dengan 13 trip setiap hari.

Sementara itu untuk kendaraan meningkat 25 persen dari rata-rata hanya 630 kendaraan, menjadi 802 kendaraan pada dua hari menjelang hingga saat Idul Adha.
 

ASDP Ambon berharap dengan peningkatan pelayanan, masyarakat dapat menikmati perjalanan mereka dengan aman dan nyaman saat menggunakan jasa penyeberangan ASDP.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama pada momen-momen penting seperti libur Idul Adha ini," ucap Partogi.

Dengan kenaikan penumpang dan kendaraan ini, ASDP Ambon membuktikan komitmennya dalam menyediakan layanan transportasi yang handal dan aman bagi seluruh masyarakat Maluku.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: ASDP Ambon catat penumpang kapal naik 39 persen saat libur Idul Adha

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024