Penjabat Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya meminta Satuan Polisi Pamong praja (Satpol-PP) mengintensifkan sidak Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot).

Salah satu langkah konkret yang diambil adalah sidak pegawai yang keluyuran pada jam kerja, untuk terus dilakukan, guna meningkatkan kesadaran dan disiplin ASN.

"Silahkan diatur jadwal nya yang baik, saya harap ini terus dilakukan supaya kita mengajar pegawai disiplin. Bagaimana kita mau punya kinerja, dan prestasi dalam tanggung jawab masing-masing sesuai tupoksi, kalau berada di luar kantor, kecuali kondisi mendesak," katanya di Ambon, Senin.

ia menyatakan, ASN harus disiplin waktu masuk kantor bekerja dan waktu pulang harus sesuai waktu yang ditentukan.

"Jangan hanya masuk untuk absen lalu duduk di rumah kopi berjam-jam hingga waktu pulang, saya harap ini juga menjadi perhatian Badan Kepegawaian Kota untuk melihat hal ini, " Katanya.

Ia mengatakan, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan seluruh anggota Satpol PP dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Pertama; harus disiplin, kerja harus tepat, dan Sat Pol-PP harus menjadi contoh bagi ASN lainnya.

Selanjutnya, terkait disiplin berkomunikasi dimana ada hal-hal yang cukup menjadi konsumsi internal organisasi.

Dan yang terakhir terkait kebersihan lingkungan kerja yang bertujuan memberikan kenyamanan saat bekerja.

Dirinya berharap, hal tersebut dapat diimplementasikan Satpol-PP, agar dicontoh oleh OPD lain lingkup Pemkot.

Mengingat penegakan Perda dan aturan dilakukan pertama kali oleh unit kerja ini, dan akan diikuti OPD lainnya, yakni tugas terkait penegakan Peraturan Daerah (Perda), menjaga keamanan serta ketertiban telah dijalankan dengan baik.

"Saya mengapresiasi kinerja kerja Satpol-PP, saya berharap disiplin ini dapat dijaga dengan Baik," ujarnya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024