Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dan Elly Toisuta yang dikenal dengan jargon BETA, saat ini telah meraih rekomendasi tiga parpol dengan jumlah 10 kursi di DPRD Kota Ambon, Maluku.

"Rekomendasi tiga parpol yang sudah kami kantongi, antara lain Partai NasDem, Gerindra, dan Partai Golkar," kata Bodewin yang dihubungi dari Ambon, Selasa.

Dari tiga parpol tersebut, jumlah kursi di legislatif Kota Ambon sudah mencapai 10 kursi, sementara persyaratan bakal calon kepala daerah pada pemilihan umum wali kota dan wakil wali kota Ambon minimal tujuh kursi.

Dia menyebutkan jumlah anggota DPRD Kota Ambon dan Partai Nasdem sebanyak empat kursi, Partai Gerindra tiga kursi, dan Partai Golkar tiga kursi, sehingga pasangan  'BETA' telah meraih 10 kursi legislatif.

"Untuk rekomendasi Partai Golkar, kami baru terima langsung dari Ketua Umum PG Ahmad Doli Kurnia Tandjung pada Senin, (5/8) kemarin," ucapnya.

Selain rekomendasi tiga parpol koalisi, kata dia, pasangan BETA juga masih berharap mendapatkan dukungan dari parpol lain, seperti PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Solidaritas Indonesia.

"Ada 10 parpol yang kami daftar, di antaranya sudah ada tiga parpol telah memberikan rekomendasi. Apa pun keputusan parpol lainnya kami hormati," ujarnya.

Dalam pilkada Kota Ambon 2024, sejumlah nama calon kandidat yang muncul hingga pada tahapan pendaftaran bakal calon ke partai politik saat ini, di antaranya Bodewin M. Wattimena yang merupakan mantan Penjabat Wali Kota Ambon, Agus Ririmase (Sekretaris Kota Ambon), dan Janjte Wenno (anggota DPRD Provinsi Maluku saat ini).
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024