Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengajak mantan narapidana teroris (napiter) untuk menjaga persatuan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Kami mengimbau kepada para napiter yang ada di Kabupaten SBB, agar sama - sama menjaga keamanan, ketenteraman dan kedamaian, khususnya menyongsong Pilkada serentak 2024," kata Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan, kepada pers di Ambon, Kamis.

Saat melakukan silahturahmi dalam rangka cooling system (sistem pendinginan) bersama Ormas pemuda dan mantan napiter, Kapolres mengucapkan kepada Ormas Pemuda dan mantan napiter yang hadir bahwa persatuan dan ketentraman di Kabupaten SBB itu penting. Harapannya, tidak adanya perpecahan, pertikaian karena perbedaan pilihan.

“Yang terpenting adalah Kabupaten SBB aman dan jangan sampai beda pilihan justru membuat gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada para Napiter agar dapat mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga kamtibmas yang aman dan damai, sehingga potensi-potensi gangguan keamanan dan ketertiban seperti hoaks dan isu SARA saat Pilkada dapat dihindari.

Sementara itu, para Napiter sangat mengapresiasi kegiatan Cooling System yang digagas Kapolres. Mereka berkomitmen untuk mendukung Polri dalam menyampaikan pesan kamtibmas di Kabupaten SBB, menjaga situasi aman dan baik menjelang Pilkada 2024.

“Kami selaku para Napiter banyak berterima kasih kepada Kapolres SBB, yang telah melaksanakan Cooling System di Kabupaten SBB. Menjelang Pilkada 2024 sampai saat ini situasi masih tetap berjalan aman dan damai di Wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat,” kata salah satu Napiter, Talib Patty.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan, Wakapolres SBB Kompol La Udin Taher, Para PJU dan Perwira Polres SBB, Ketua AMGPM Seram Barat Rknny Salenusaa, Sekretaris umum MD Kahmi SBB Andi Nur Akbar, Perwakilan Orang Muda Katolik Paroki Santa Theresia Piru, Para Eks Napiter, Perwakilan Remaja Masjid dan Perwakilan Anak Seram Bersatu.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024