Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan minta polisi wanita (Polwan) memperbanyak melakukan kegiatan positif di lingkungan masyarakat secara umum dan di Polda Maluku secara khusus.

“Polwan harus memiliki peran strategis dalam mendukung program-program sosial, seperti penyuluhan kesehatan, pendidikan, dan kegiatan-kegiatan yang mendukung kesejahteraan masyarakat,” kata Eddy di Ambon, Selasa.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Polwan RI yang dilaksanakan di Gedung Plaza Presisi Manise Polda Maluku, di Kota Ambon.

Syukuran hari jadi Polwan itu dirangkai dengan kegiatan bakti kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan, pengecekan tekanan darah, dan donor darah.

"Saya menyampaikan selamat kepada seluruh Polwan Polda Maluku yang hari ini memperingati hari jadi ke-76 Polwan Republik Indonesia, semoga tetap jaya selalu," katanya.

Eddy Sumitro Tambunan juga mengingatkan personel Polwan Polda Maluku untuk terus menjalankan tugas dengan baik, serta selalu meningkatkan prestasi sebagai seorang polisi wanita.

Kehadiran mereka di lapangan diharapkan dapat memberikan dampak positif dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian,

Orang nomor satu Polda Maluku ini juga mengajak seluruh personel Polwan di Maluku agar saling asah dan asuh. Setiap personel agar dapat saling menghormati dan menghargai antarsenior dan junior, serta selalu menjaga soliditas internal guna kelancaran tugas.

"Jaga disiplin dan hirarki dalam menjalankan tugas, jangan pernah sakiti hati masyarakat, dan terus berbuat baik agar Polwan Polda Maluku tetap dicintai oleh masyarakat," ujar Kapolda.

Acara syukuran peringatan HUT Polwan itu dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Samudi bersama seluruh pejabat utama Polda Maluku.

Turut hadir Pakor Polwan Polda Maluku, Kowal Lantamal IX Ambon, Kowad Kodam XV/Pattimura, dan Para Purnawirawan Polwan Maluku.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024