Cabang olahraga dayung Maluku kembali menyumbangkan dua medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara.

"Para pedayung Maluku meraih dua medali perunggu di nomor Rowing Double Sculls Putri (W2X) dan Rowing Light Weight Double Sculls Putri (LW2X)," kata Pendamping tim dayung Maluku Joses Santos saat dihubungi dari Ambon, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa medali perunggu di nomor Rowing Double Sculls Putri (W2X) diraih oleh duet pedayung Maluku Arni Silva Pattipeiluhu dan Issa Behuku dengan catatan waktu tujuh menit 43 detik.

Pada nomor itu kata dia Medali emas diraih pasangan Febriyanti Cahyaningtias dan Melani Putri dari Jawa Barat dengan catatan waktu tujuh menit 32 detik dan medali perak diperoleh pasangan Andi Reski Rahmawati dan Nurtang dari Sulawesi Selatan dengan catatan waktu tujuh menit 36 detik.

Sementara itu, kata dia, satu lagi medali perunggu untuk Maluku di nomor Rowing Light Weight Double Sculls Putri (LW2X) diraih oleh duet pedayung Maluku Susan Salamahu dan Vanessa Batuwael dengan catatan waktu tujuh menit 48 detik.

"Medali emas di nomor ini diraih pasangan Febriyanti Cahyaningtias dan Melani Putri dari Jawa Barat dengan catatan waktu tujuh menit 38 detik sedangkan medali perak diraih Lola Hanarina Blegur dan Ailsha Nazwa Fadillah dari DKI Jakarta dengan waktu tujuh menit 45, detik," ucapnya.

Namun pada babak final kuartet pedayung Maluku Maria Florensia Bahy, Susana R Salamahu, Vanessa Batuwael dan Popy Hattu yang tampil di final Coxless Fours Putri (W4-) maupun Rusdi Elly di Single Sculls Putra (M1X) tak mampu menambah perolehan medali bagi kontingen Maluku.

"Cabang olahraga dayung PON XXI/2024 telah menyelesaikan nomor canoeing dan rowing di Waduk Keuliling. Dijadwalkan pada 15 September 2024 para pedayung Maluku akan tampil di nomor rowing beach yang berlangsung di Pantai Lempuuk, Kabupaten Aceh Besar.

Hingga saat ini kontingen Maluku baru mengantongi dua medali perak dan tiga medali perunggu dari Muaythai dan Dayung.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024