Sebanyak 45 anggota DPRD Maluku Utara (Malut) resmi dilantik dan diambil sumpah pada Senin, melalui sidang istimewa paripurna  dipimpin  Ketua DPRD Malut periode 2019-2024 Kuntu Daud. 

"Ekspektasi masyarakat terhadap  anggota DPRD yang baru cukup besar. Selaku  gubernur  saya berharap  dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nanti," kata Pj Gubernur Malut  Samsuddin Abdul Kadir saat menyampaikan sambutan pada pelantikan  45 anggota DPRD Malut di DPRD Malut, Senin.

Menurut dia, sumpah/janji yang dipimpin  Ketua Pengadilan Negeri Maluku Utara  Ahmad Shalihin akan menjadi tantangan dan sekaligus penyemangat bekerja dalam mengemban amanah yang telah diberikan kepada 45 anggota legislator tersebut. 

"Olehnya itu, 45 wakil rakyat ini harus mempersiapkan diri baik secara mental maupun kompetensi dasar," ujar Samsuddin. 

Gubernur  juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan  kepada para anggota DPRD Provinsi Maluku Utara Masa Jabatan 2019-2024 atas pengabdian dan jasa kepada daerah.

"Kepada para Anggota DPRD Provinsi Malut masa jabatan tahun 2024- 2029 yang baru saja dilantik. Semoga sang pencipta senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, perlindungan dan pertolongan  dalam membangun daerah  yang kita cintai," ujar Gubernur 

Setelah melakukan sumpah dan janji, Plh Sekretaris Dewan DPRD Malut Evra Pramukawaty kemudian membacakan calon ketua dan wakil ketua sementara sekaligus penyerahan palu dari ketua yang lama ke yang baru. 


Ketua DPRD Malut sementara dari partai Golkar Maria S. Deabora Tongo Tongo, sementara Wakil ketua dari  PDIP Kuntu Daud. 

Hadir pada pelantikan dan pengambilan supah 45 Anggota DPRD Malut ini dihadiri oleh Forkopimda Malut,  Pj Sekda Malut, Bupati/Wali Kota Malut,  pimpinan instansi vertikal, pimpinan OPD Malut,  pimpinan partai politik, penyelenggara pilkada KPU dan Bawaslu Provinsi Malut, serta tamu undangan lainnya.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024