Panglima daerah militer (Pangdam) XV Pattimura yang baru menjabat Mayjend TNI Putranto Gatot Sri Handoyo mengajak semua unsur untuk berkolaborasi membangun Maluku dan Maluku Utara.

"Kondisi Maluku dan Maluku Utara saat ini sudah sangat baik sekali, sudah sangat kondusif. Namun, tentunya ini semua masih perlu ditingkatkan lagi," kata Pangdam di Ambon, Jumat.

Hal itu diutarakan Pangdam saat memberikan sambutan di malam acara pisah sambut dalam rangka serah terima jabatan Pangdam XV/Pattimura di Aula Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya Ambon.

Menurut Pangdam, jika menganut teori pentahelix, ada lima unsur yang dibutuhkan untuk membangun suatu daerah, mulai dari akademisi, pemerintah, media, masyarakat atau komunitas dan para pelaku bisnis yang berkolaborasi dengan baik.

"Saya yakin Maluku dan Maluku Utara ke depan akan semakin sukses dalam segala hal, seperti yang kita harapkan bersama," ungkapnya.

Oleh sebab itu Pangdam juga meminta jajarannya untuk kompak dan saling mendukung demi jalannya kolaborasi yang baik di Kodam Pattimura.

"Saya memohon dukungan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama membangun dan menjaga Maluku dan Maluku Utara menjadi wilayah yang aman, damai, tentram dan sejahtera, sesuai dengan program mantan Pangdam Mayjend Syafrial yakni "Basudara Pattimura".

Disamping itu terkait dengan agenda besar yang ada di Maluku maupun Maluku Utara, seperti yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu pelaksanaan pilkada serentak, Pangdam mengaku siap mendukung, agar pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.

"Mari kita bekerja sama, sama-sama bekerja, agar suasana yang aman bisa kita rasakan bersama," ajak Pangdam.

Sementara itu mantan Pangdam, Mayjen TNI Syafrial, menyampaikan selama menjabat sebagai Pangdam XV/Pattimura merupakan pengalaman yang sangat luar biasa, sangat berkesan, dan tak akan terlupakan.

“Saya berpesan, agar hubungan yang sudah baik dengan semua pihak ini, dapat diteruskan oleh Pangdam yang baru. Terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan selama kami menjabat Pangdam, dan mohon doa restu untuk menjalankan tugas kami yang baru di Jakarta sebagai Kas Kostrad," ucapnya.*

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024