Kepolisian Resor Buru Selatan (Bursel), Maluku memberikan penghargaan kepada personel berprestasi dalam rangka memberikan apresiasi atas prestasi, dedikasi, dan kinerja mereka yang dinilai biasa.

“Tentunya untuk personel yang berprestasi, kami berikan penghargaan baik untuk pendidikan dan penghargaan lainnya. Semua akan kami berikan melalui prosesi upacara,” kata Kapolres Bursel AKBP M Agung Gumilar di Ambon, Senin.

Dia mengatakan hal itu menyusul tiga personel Polres Bursel meraih tiga penghargaan tingkat nasional, yakni Ipda Buchari memenangkan juara 2 lomba fotografi dalam rangka HUT Ke-79 Polri yang diikuti personel TNI Polri di seluruh Indonesia.

Selain itu, Briptu Olizhia Jane Mairuhu, peraih juara 1 nasional tingkat Mabes Polri dalam lomba pemaparan materi menggunakan bahasa Inggris dengan tema "Pencegahan dan penanganan kasus kekerasan berbasis gender" dan Bripda Andry Filbert Pelamonia yang mewakili Provinsi Maluku meraih medali perunggu pada kejuaraan nasional anggar dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara pada 31 Agustus 2024.

Ia mengatakan penghargaan kepada personel-personel berprestasi diberikan dengan harapan menjadi motivasi bagi mereka yang lain untuk meningkatkan serta menunjukkan bakat yang berkaitan dengan tugas-tugas kepolisian.

Selain sebagai bentuk motivasi bagi seluruh personel, kata dia, penghargaan itu juga untuk terus meningkatkan kinerja dan melayani masyarakat dengan lebih baik.

“Kami juga ingin mengapresiasi kerja keras anggota yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam menjalankan tugas, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara anggota dan instansi lain untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Penghargaan yang diberikan diharapkan dapat mendorong semangat kerja dan meningkatkan kinerja seluruh personel Polres Bursel ke depan.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024