Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menjalin sinergisitas dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan perbaikan tata kelola keuangan di lingkup pemerintah daerah (pemda).

"Peran BPKP melakukan pembinaan dalam rangka perbaikan tata kelola pemda, seperti penyelenggaraan sistem pengendalian internal pemerintah, penerapan manajemen risiko, dan peningkatan akuntabilitas kinerja daerah, serta perbaikan sistem pelayanan pemerintahan," kata Penjabat (Pj) Gubernur Maluku Sadali Ie di Ambon, Selasa.

Hal itu dikatakannya saat mengukuhkan Rasono sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku di Kota Ambon.

Ia menegaskan pentingnya peran BPKP dalam menjaga akuntabilitas keuangan dan memastikan setiap program pembangunan di Maluku berjalan sesuai aturan.

“BPKP adalah mitra strategis pemda dalam mengawal tata kelola pemerintahan yang baik dan memastikan setiap rupiah anggaran dikelola dengan tepat,” katanya.

Mengingat pentingnya sinergi antara BPKP dan pemda untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berintegritas. Pj Gubernur Sadali Ie berharap Rasono dapat melanjutkan dan meningkatkan pencapaian BPKP Maluku.

"Kami berharap bapak dapat melanjutkan sinergitas dan bekerja sama dalam membangun Provinsi Maluku ke depan, dengan tetap meningkatkan koordinasi dan kolaborasi,” harap Sadali.

Ia mengatakan pergantian pejabat di suatu organisasi adalah hal yang wajar, dalam rangka meningkatkan karir, dan jabatan yang diemban adalah tanggung jawab yang harus dijaga dan dijalankan dengan penuh keikhlasan serta kejujuran.

“Pemprov Maluku mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini dengan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, peran pengawalan dari BPKP sangat penting, khususnya dalam mengawal strategi Pemprov Maluku,” ungkap Sadali.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas atensi BPKP, yang telah menyampaikan laporan eksekutif daerah, yang memuat simpulan hasil agenda prioritas pengawasan, yang menjadi perhatian pemda untuk ditindaklanjuti,” tambahnya.

Kepada Yunaedi, mantan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, Sadali mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja serta kolaborasi selama memimpin BPKP Provinsi Maluku.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024