PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melaksanakan penyalaan listrik serentak bagi 55 pelanggan melalui program Light Up The Dream.

Penyalaan listrik serentak di 55 titik pelanggan di Provinsi Maluku dan Maluku Utara, dilakukan secara simbolik dan berpusat di Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ambon Kota UP3 Ambon, kata General Manajer PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula, Kamis.

Ia mengatakan, program Light Up The Dream merupakan merupakan bentuk kepedulian pegawai PLN terhadap masyarakat kurang mampu agar bisa menikmati listrik.

Akses kelistrikan yang diberikan kepada masyarakat prasejahtera ini telah mencapai 583 pelanggan dari yang ditargetkan PLN UIW MMU pada 2024 sebanyak 465 pelanggan.

“Ini merupakan pencapaian luar biasa, melambung dari target keseluruhan untuk dapat menghadirkan harapan bagi masyarakat prasejahtera melalui program Light Up The Dream ini,” katanya.

Awat mengakui, sebelum menentukan penerima manfaat program ini, pihaknya telah turun ke lapangan dan observasi kondisi calon penerima, yang termasuk dalam kategori prasejahtera yang berhak menerima bantuan yang di rampung dari kerelaan insan PLN.

Pihaknya dengan hadirnya listrik, masyarakat mampu nyalakan mimpinya. Mimpi untuk memiliki hunian yang terang di malam hari, melihat anak-anak semangat belajar karena sudah ada listrik, hingga mimpi untuk mempunyai usaha sendiri.

“Tak dapat dipungkiri listrik adalah kebutuhan primer saat ini, akses untuk bisa menikmati dan memanfaatkan juga merupakan tanggung jawab Kami. Untuk itu saya berharap, masyarakat ke depannya semakin sejahtera dengan memanfaatkan listrik sebaik-baiknya. Terutama dalam hal peningkatan taraf dan kualitas hidup,” kata Awat.

Salah seorang penerima manfaat program, Nur Coling menyatakan, rasa syukur atas bantuan yang diterimanya.

“Kami kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa akses listrik, bahkan anak-anak mau belajar di malam hari pun bertahan dengan penerang apa adanya. Program ini telah membantu kami mewujudkan mimpi itu. Kami ucapkan banyak terimakasih kepada PLN,” katanya.

Nur yang berdomisili di Batu Tagepe, Kota Ambon mendapatkan bantuan penyalaan listrik berdaya 900VA melalui program Light Up The Dream.

Program ini akan terus digalakkan secara kontinyu demi pemerataan listrik dan membantu mewujudkan energi berkeadilan.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024