Ambon (Antara Maluku) - Warga Desa Letwurun, Kecamatan Babar Timur (Kabupaten Maluku Barat Daya) masih melakukan pencarian terhadap Agus Untayana (40), seorang nelayan yang hilang sejak Kamis, (24/7).

"Agus melaut sendiri sejak Kamis (24/7) pagi dengan menggunakan perahu sampan, tapi sampai saat ini belum kembali ke rumah," kata warga Letwurun, Yances Letlora yang dihubungi dari Ambon, Jumat.

Proses pencarian sudah dilakukan sejak kemarin tapi korban maupun perahu yang digunakannya belum ditemukan warga.

Menurut Yances, upaya pencarian ini dilakukan jauh ke tengah laut maupun menyisir setiap pulau di sekitar kawasan Babar Timur.

"Saat pergi melaut, kondisi cuaca memang agak tenang namun sekarang ini musim angin timur yang sering disertai hujan dan gelombang," katanya.

Apalagi Agus yang sudah berkeluarga dan memiliki dua anak ini memiliki penyakit `Ayan` yang sewaktu-waktu bisa kambuh sehingga warga mengkhawatirkan kondisi korban.

"Bila penyakit ini menyerang korban secara tiba-tiba saat berada di atas perahu maka risikonya sangat fatal, apalagi kalau korban pergi melaut sendirian," katanya.

Warga Letwurung hanya berharap semoga korban tetap dalam kondisi baik dan bisa ditemukan secepatnya, tetapi bila sudah lebih dari 24 jam belum kembali ke rumah maka akan dilaporkan ke polisi.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014