Ambon, 29/8 (Antara Maluku) - Persatuan Sepak Bola Ambon (PSA) menaklukan SV Jong Ambon 2-1 dalam pertandingan persahabatan di lapangan Merdeka Ambon, Jumat.

PSA tampil lebih unggul dalam pertandingan persahabatan bukan hanya karena tuan rumah yang disaksikan ribuan pasang mata warga kota, tetapi PSA berhasil menampilkan permainan yang menarik sejak babak pertama hingga berakhirnya pertandingan.

Babak pertama aksi saling menyerang terjadi hingga menit ke 24, tetapi menit ke-25 tim Jong Ambon meminta penundaan pertandingan karena cuaca Kota Ambon yang cukup panas, sehingga diberikan penundaan pertandingan.

Pertandingan dilanjutkan terjadi penyerangan antarpemain dan gol pertama berhasil dicetak PSA pemain nomor punggung 11 Vicko Haliwala pada menit ke 31.

SV Jong Ambon berusaha mengejar ketertinggalan gol 0-1 tetapi pertahanan PSA ternyata cukup tangguh hingga akhir babak pertama .

Tak butuh waktu lama di babak kedua, SV Jong Ambon membalas gol pada menit ke 4. Yanike Taniwel nomor punggung empat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol balasan PSA tepatnya pada menit ke-26, Vicko Haliwala membawa timnya unggul. Skor bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih tim SV Jong Ambon, Semy Talaperu mengakui timnya terkendala cuaca Ambon yang panas, sehingga daya tahan pemain menurun dan berpengaruh pada konsentrasi pemain.

"Pemain kami belum terbiasa bermain di cuaca ekstrem seperti ini, tetapi harus kami akui pemain muda Kota Ambon sangat tangguh dan lincah di lapangan hijau," ujarnya.

Ia mengakui, pihaknya berupaya menampilkan penampilan terbaik pada 31 Agustus dan 3 September mendatang melawan PSA dan tim kota Ambon.

"Kami ingin melihat bakat dan kemampuan sepak bola pemain usia dini Kota Ambon, jangan hanya mereka menjadi fans fanatik timnas Belanda, tetapi bagaimana mereka bisa menampillkan permainan terbaik dan meraih prestasi di berbagai even," ujarnya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015