Ternate, 6/4 (Antara Maluku) - Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) Muslimat NU Maluku Utara (alut), mengintensifkan bakti sosial dalam rangka memperingati hari lahir yang ke-71 pada 9 April 2017.

Ketua DPW Muslimat NU Malut, Rosita Alting, di Ternate, Kamis, mengatakan, kegiatan-kegiatan tersebut adalah upaya ibu-ibu NU untuk menumbuhkan nilai solidaritas dan kepekaan terhadap masalah-masalah kemasyarakatan.

Menurut dia, kegiatan pemeriksaan kesehatan dini kanker payudara merupakan kerja sama NU dengan klinik Nur Armein Santiong.

Kegiatan itu melibatkan ibu-ibu majelis taklim dan masyarakat kota Ternate. Kegiatan ini memberikan informasi terhadap pentingnya kesehatan.

Selain itu, Muslimat Malut melakukan anjangsana ke panti jompo Himo-himo Ternate , memberikan bantuan kepada keluarga miskin tidak mampu di kelurahan Perumnas Jati dan menyalurkan bantuan bahan pokokmasyarakat untuk korban kebakaran di kelurahan Sulamadaha.

Menurut Rosita, kegiatan itu merupakan bagian dari penguatan kembali nilai-nilai sosial di masyarakat dalam membangun Indonesia.

"Dalam membangun Indonesia, maka kesehatan dan kesejahteraan harus menjadi tumpuan gerak sosial di masyarakat sesuai dengan thema secara nasional hari lahir Muslimat NU yakni `Satu Langkah Membangun Negeri dan Menjaga NKRI` tercinta," ujarnya.

Kegiatan yang dimulai sejak 1 April 2017 itu merupakan rangkaian memeriahkan peringatan hari lahir Muslimat NU yang ke-71. Puncaknya akan dilaksanakan pada 9 April 2017 di Taman Nukila Ternate bersama dengan seluruh keluarga besar NU Malut.

Muslimat NU adalah banom NU yang berdiri pada 29 Maret 1946. Muslimat didirikan bertujuan mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia melalui bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, dakwah dan sosial.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017