Ambon, 17/5 (Antara Maluku) - Umat Nasrani Keluarga Besar Kodam XVI/Pattimura menggelar Ibadah Perayaan Paskah Kodam XVI/Pattimura Tahun 2017, bertempat di Baileo Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya, di Ambon, Rabu malam.

Tema ibadah "Jadikan Keteladanan Yesus Kristus Sebagai Landasan Meningatkan Keimanan dan Ketaqwaan Guna Terwujudnya TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional, Dan Dicintai Rakyat.

Tujuan Kegiatan ini adalah sebagai kekuatan iman bagi prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XVI/Pattimura untuk melaksanakan tugas dengan baik dan benar. 

Keteladanan dan keterbatasan tidak menjadi alasan bagi prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XVI/Pattimura untuk mundur dan kalah dalam menghadapi tantangan tugas, tetapi justru menjadi kekuatan untuk dapat lebih sigap, tanggap, dan profesional dalam mencapai tugas pokok. 

Semua itu bisa tercapai jika Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam  XVI/Pattimura menjaga kekudusan hati dan pikiran,sebagaimana pengorbanan Tuhan Yesus
disalib. 

Perayaan Paskah yang dilakukan setiap tahun pada dasarnya bukanlah sekadar rutinitas gerejawi. Perayaan itu justru memiliki arti yang sangat penting. Beberapa hal yang dapat kita catat sebagai makna dari kebangkitan Yesus.

Renungan Ibadah dibawakan oleh Pendeta Ny.Nori Titing/Sipahelut.

Dalam renungannya, ia mengatakan bahwa kita berada dalam keadaan yang tidak
aman, tetapi bagaimana kita menyikapi keadaan itu dengan sabar.

Yesus sudah memberi contoh bahwa Ia sabar menghadapisiksaan hingga mati di kayu salib walaupun Ia tidak bersalah.

Acara ibadah juga diisi dengan persembahan puji-pujian dari Paduan Suara Ajendam, Paduan suara Kesdam dan Vocal Grup Yonif Raider 733/Masariku.

Pangdam dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan perjuangan dan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai.

"Akhirnya kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XVI/Pattimura, saya ucapkan selamat merayakan Paskah kepada kita semua," katanya.

Turut hadir pada kegiatan ini PA Ahli Bidang Ideologi Kol.Arh. F.X.M Sihotang, Kapaldam Kol.Cpm.Sahal Oloan P, Kainfolahta Kol.Kav. Sahid Salahudin, Dan Secata Letkol Inf Harif Sandi, Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Roynald Sumendap, Danden Zipur 7, Wadan Yonif Raider 733/Masariku Mayor Elly Purwadi dan Kasrem 151/Binaiya Letkol Inf.P.Sipahelut. (Pendam16)

Pewarta: Siaran Pers

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017