Ternate, 21/5 (Antara Maluku) - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Dr Surya Chandra Surapaty, MPH, Ph.D akan melakukan kunjungan kerja di Maluku Utara (Malut), untuk meninjau berbagai program Keluarga Berencana (KB) di provinsi tersebut.

"Kepala BKKBN akan meninjau pelayanan KB dan Coffe Genre, setelah itu menghadiri dialog interaktif dan pentas Genre Ceria dengan agenda pelantikan pengurus Forum Genre, penganugerahan Dumas Genre, Parodi Drama Genre, Pembacaan Puisi dan Stand Up Comedy Genre di depan eks Kantor Gubernur Malut," kata Kepala Perwakilan BKKBN Malut, Putut Riyatno di Ternate, Minggu.

Dalam kunjungan kerja selama tiga hari, 22-24 Mei 2017, Kepala BKKBN RI juga akan menjadi pembicara tentang Revolusi Mental dalam rangka memperkuat karakter bangsa berbasis keluarga di dua perguruan tinggi di Malut.

Putut Riyatno menjelaskan, selain meninjau beberapa kegiatan KB di Malut, mantan Anggota DPR-RI dari Fraksi PDIP itu akan memberi kuliah umum di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate dan Universitas Halmahera Utara di Tobelo.

"Ada dua kabupaten kota yang akan dikunjungi yakni Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Utara. Di Halmahera Utara, Kepala BKKBN RI akan melakukan pertemuan dengan masyarakat dan memberikan kuliah umum di Universitas Halmahera Utara dengan tema peran generasi muda dalam percepatan pembangunan bangsa," katanya.

"Dalam kunjungan ke Halmahera Utara Tobelo, Kepala BKKBN akan disambut Bupati Halmahera Utara Frans Manery dan Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba," tambahnya. 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017