Ambon, 17/7 (Antara Maluku) - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 1506/Namlea terus memacu kegiatan pembangunan fisik di tiga desa Kecamatan Batubual, Kabupaten Buru.

Kepala Penerangan Korem 151/Binaiya Mayor Czi Gerald Tobing, di Ambon, Senin, mengatakan pelaksanaan TMMD ke 99 di wilayah Kodim 1506/Namlea telah memasuki 12 hari kerja dan progres pekerjaan mencapai hampir 30 persen.

"Pantauan pada Sabtu (15/7) menunjukkan pembangunan Taman Pengajian Al Quran (TPQ) di Desa Pela dalam tahap pemasangan batu bata dan perakitan besi untuk pengecoran ring balok atas, sudah mencapai 26 persen," kata Mayor Gerald.

Sedangkan perluasan masjid di desa Batujungku sedang dalam tahap lanjutan pengecoran tiang dan pembuatan atap teras masjid, sudah mencapai 24 persen.

Adapun pengecoran masjid di Desa Waemorat dalam tahap pemasangan balok atas dan pemasangan besi untuk pengecoran dak.

"Untuk pengecoran masjid melibatkan anggota TNI sebanyak 95 orang, Polri sebanyak 25 orang dan masyarakat 90 orang," kata Kapenrem Gerald.

Selain pembangunan fisik, Satgas TMMD juga melakukan kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang Bela Negara dan Nasionalisme bagi masyarakat desa, yang dihadiri oleh orangtua, remaja dan anak-anak.

Penyuluhan disampaikan oleh Pejabat Sementara Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1506/Namlea Lettu Inf Thamrin BA.

Dalam penyuluhan, Pasiter Thamrin mengajak masyarakat untuk mengetahui tentang pentingnya bela bangsa dan negara, apalagi bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk yang terdiri dari berbagai macam suku, adat istiadat, bahasa dan agama yang berbeda. ***4***

John N.S

(T.KR-JA/C/J007/J007) 17-07-2017 08:04:44

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017