Ambon, 11/12 (Antara Maluku) - Kodam XVI/Pattimura bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Ambon melaksanakan kegiatan Pembersihan Lingkungan bertempat di kawasan bawah Jembatan Merah Putih (JMP) Desa Galala dan di depan PLTD Poka, Senin.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara menyebutkan, kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Juang Kartika ke-72 Tahun 2017 tersebut juga melibatkan beberapa instansi lain seperti Lanal IX Ambon, Brimob, Pol Air, mahasiswa, pelajar dan masyarakat.

Kegiatan itu merupakan upaya Kodam Pattimura dalam meningkatkan lingkungan hidup yang baik bagi masyarakat serta menciptakan lingkungan masyarakat yang bebas dari sampah dan wabah penyakit, dan mencegah kerusakan ekositem di dua lokasi sasaran.

Disebutkan, gerakan membersihkan lingkungan itu sudah berlangsung beberapa hari, yang dilakukan secara tersebar di berbagai kawasan di Kota Ambon, di antaranya Masjid Almanar, Masjid Baitul Makmur, Masjid As Salamah, Gereja Pniel di kawasan Benteng Atas, Gereja Nehemia, Gereja Santa Maria (Benteng), Gereja Bethel Indonesia (Air Salobar), Vihara Gunung Nona, dan Pura Museum Siwa Lima.

Dalam kegiatan tersebut, warga masyarakat, pelajar dan mahasiswa beserta anggota TNI/Polri sangat antusias mengangakat sampah yang bertebaran di sekitar pantai agar bersih sehingga aktivitas masyarakat di sekitar pantai tidak terganggu.

Aksi membersihkan lingkungan itu difokuskan pada pantai dan teluk Ambon agar biota laut tetap terlindungi dan meminimalisir pencemaran lingkungan.

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017