Ambon, 28/4 (Antaranews Maluku)  - Mantan Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail meraih gelar "best gross" dan menjuarai Turnamen Golf memerebutkan Piala Danlanud Pattimura Ambon 2018.

Turnamen yang berlangsung di Padang Golf Lanud Pattimura, Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Sabtu, Murad Ismail yang saat ini mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Maluku pada Pilkada 2018, berhasil menyelesaikan 18 hole hanya dengan 75 pukulan.

Sedangkan gelar "best nett" kategori A diraih pegolf Edi dengan 79 pukulan, kategori B diraih Samsul Rizal (84 pukulan) dan kategori C, Yohanes dengan 91 pukulan.

Selain itu predikat "Nearest to the Line" diraih mantan Wakil Walikota Ambon, MAS Latuconsina, sedangkan gelar "Longest" diraih pegolf Dave dengan jarak pukulan 245 meter.

Turnamen yang sudah digelar untuk ketiga kalinya diikuti para pegolf yang berasal dari kalangan TNI/Polri, pejabat pemerintah, pimpinan BUMN, perbankan dan pelaku usaha.
 
Murad Ismail menjuarai turnamen golf Piala Danlanud Pattimura 2018 (Jimmy Ayal)

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura, Kolonel Pnb. Antariksa Anondo menegaskan, kejuaraan tersebut digelar selain dalam rangka menyemarakan HUT ke-72 TNI AU, 9 April 2018 juga sebagai ajang menjalin persahabatan diantara para pegolf di Maluku.

"Turnamen ini selain untuk meningkatkan silaturahmi dengan sesama peserta juga sebagai wadah menyalurkan hobi terhadap olahraga golf,? katanya.

Menurut Antariksa, pihaknya akan mengoptimalkan pemanfaatan Padang Golf Pattimura yang merupakan satu-satunya lapangan olahraga golf di Provinsi Maluku, termasuk untuk mencari bibit pegolf handal dan berkualitas untuk mewakili Maluku di berbagai event.

"Padang Golf Pattimura merupakan satu-satunya arena olahraga golf di Maluku. Kami akan optimlkan pemanfaatannya sehingga dapat menampung para pegolf yang ada di Kota Ambon dan sekitarnya," katanya.

Ia menambahkan, jajaran Lanud Pattimura akan terus secara rutin menyelenggarakan turnamen golf, termasuk menyosialisasikannya hingga ke kalangan generasi muda dan pelajar.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018