PT Jasa Raharja Cabang Maluku menyalurkan bantuan sarana pendidikan sebesar Rp65 juta bagi tujuh sekolah di Kota Ambon.

Bantuan sarana pendidikan diserahkan Kepala cabang Jasa Raharja Maluku M Iqbal Hasanuddin kepada perwakilan lima Sekolah Menengah Kejuruan yakni SMKN 5 Ambon, SMK Kesehatan Nusaniwe, SMK PGRI, SMK Kristen Passo, SMK AL-Wathan, SMA Muhammadiyah, dan PAUD Aurora, di Ambon, Senin.

Iqbal Hasanuddin menyatakan bantuan sarana pendidikan merupakan salah satu program Jasa Raharja selaku perusahaan BUMN, untuk turut serta dalam pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Bantuan ini merupakan program bina lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar.

"Selain sarana ibadah, sarana pendidikan juga tidak lepas dari program kami. Semoga dengan bantuan ini Jasa Raharja turut membantu proses belajar mengajar di sekolah penerima bantuan sarana pendidikan," katanya.

Jasa Raharja Maluku selain menyerahkan bantuan juga memberikan sosialisasi kepada siswa terkait peran dan fungsi perusahaan asuransi itu.

Para siswa diberikan wawasan mengenai pentingnya Jasa Raharja sebagai penjamin masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan dalam angkutan umum maupun angkutan pribadi.

"Kami juga mengimbau para siswa agar selalu mengutamakan keselamatan dalam menggunakan alat transportasi terutama kendaraan roda dua," ujar Iqbal.

Kepala Sekolah SMK AL-Wathan Nizham Idary Toekan mengatakan, bantuan yang diberikan sangat membantu sekolah dalam proses belajar mengajar para siswa.

"Bantuan ini sangat membatu sekolah kami untuk memberikan pendidikan yang maksimal kepada siswa dengan memanfaatkan teknologi, dimana seluruh sekolah di Ambon diwajibkan untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer," katanya. 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019