PT Jasa Raharja cabang Maluku fasilitasi pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis bagi 100 mahasiswa Politeknik Ambon.

"Jasa Raharja hadir memfasilitasi para mahasiswa untuk membuat SIM gratis bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas .(Satlantas) Polres Ambon dengan kuota100 orang," kata Kepala cabang Jasa Raharja Maluku, M.Iqbal Hasanuddin , Rabu

"Kegiatan ini merupakan program Bina Lingkungan Jasa Raharja sebagai tanggung jawab perusahaan dalam memajukan bangsa selain dari tugas pokok perusahaan yaitu memberikan perlindungan dasar kecelakaan angkutan penumpang dan kecelakaan lalu lintas jalan, " katanya.

Ia mengatakan, program sim gratis tentunya harus mengikuti prosedur yang ditetapkan kepolisian yakni ujian SIM tertulis dan praktek.

"Dalam ujian ada yang lulus dan tidak, yang tidak lulus masih dberikan kesempatan untuk ujian ulang, " katanya.

Program ini lanjutnya, bertujuan untuk mensosialisasikan mahasiswa dan pelajar bahwa untuk mendapatkan sim butuh pengetahuan lalu lintas yang baik, sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas, yang mana korban laka lantas terbesar adalah mahasiswa dan pelajar.

Program ini juga merupakan upaya pencegahan kecelakaan dari Jasa Raharja dengan harapan pelanggaran lalu lintas dari kalangan mahasiswa berkurang.

"Proses mendapatkan sim tidak mudah karena ada pelajaran tertentu yang harus diketahui guna menjamin keselamatan pengendara maupun pengguna jalan lainnya, " kata Iqbal.

Program bina lingkungan masuk dalam program CSR (corporate social responsibility) yang ditugaskan kepada BUMN oleh Kementrian BUMN sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan untuk membangun bangsa.

Setelah tahapan pembuatan maka akan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sim gratis pada pihak rektorat Politeknik Negeri Ambon.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019