PT Jasa Raharja Cabang Maluku menyerahkan bantuan Taman Bacaan Siswa (TBS)  di SD Nakat 1 Santo Aloysius kecamatan Wertamrian Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Penyaluran bantuan ini merupakan Program Bina Lingkungan Fitur Pendidikan PT Jasa Raharja untuk pembuatan TBS, dengan tema Jasa Raharja Peduli Pendidikan di Daerah 3T.

"Bantuan ini merupakan program bina lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat, " Kata petugas PJJR Samsat Saumlaki, Awat Attamimi, mewakili Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku Sigit Harismun, Jumat.

PT Jasa Raharja katanya selaku perusahaan yang ditunjuk pemerintah untuk menjalankan program dana pertanggungan wajib kecelakaan, juga bertanggungjawab untuk peduli pada masyarakat dan lingkungan.

Pendidikan merupakan suatu upaya dalam mengembangkan potensi diri seseorang melalui proses pembelajaran yang tidak terlepas dari kegiatan membaca.

Membaca juga merupakan cara untuk membentuk generasi muda yang berwawasan luas, kreatif, dan inovatif, sehingga mampu menghadapi dan menyelesaikan tantangan di masa yang akan datang.

"Semoga bantuan ini dapat memacu semangat belajar khususnya membaca bagi anak-anak," ujarnya.

Ia mengemukakan, di masa pandemi COVID-19 tidak mematahkan semangat Jasa Raharja Cabang Maluku untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Kita berupaya memberikan pelayanan terbaik bukan hanya bagi korban kecelakaan maupun melalui program bina lingkungan Jasa Raharja, " tandas Awat.

 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020