Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol. Rikwanto mengecek kesiapan personelnya dalam pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) untuk memetakan kerawanan akibat gangguan kamtibmas dalam dua pekan terakhir.

Menjelang pilkada mendatang, Kapolda Irjen Pol. Rikwanto di Ternate, Selasa, meminta Polres Halmahera Selatan selalu melakukan pemetaan kerawanan gangguan kamtibmas terkait dengan pilkada.

Selain itu, lanjut dia, selalu menjalin kerja sama dengan instansi terkait, antisipasi provokator dalam pilkada, dan melakukan deklarasi damai terkait dengan pilkada.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Malut Ny. Lisnawati Rikwanto, Wakapolda Malut, Wakil Ketua Bahayangkari Daerah Malut, beberapa pejabat utama Polda Malut, serta pengurus Bhayangkari Daerah Malut.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Maluku Utara melaksanakan tatap muka bersama seluruh personel Polres Halmahera Selatan beserta jajaran.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan beberapa arahan, antara lain selalu meningkatkan penguatan pada unit-unit pelayanan publik serta mempermudah masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri.

Di akhir sambutanya, Kapolda mengatakan bahwa Polres Halmahera Selatan agar memperhatikan pengamanan dan disiplin dalam penerapan protokol COVID-19, kontrol pakaian, pakai masker atau pelindung wajah (face shield) sebelum melakukan pengecekan dan pengawasan kepada masyarakat.

"Penanganan COVID-19 ada dua hal, yaitu kampanye 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) dan 3 T (testing, tracing, treatment). Dengan cara ini,  diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020