Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Provinsi Maluku Utara melakukan monitoring di tiga kecamatan sekaligus menyerahkan 16.800 lembar masker.

Kepala Bidang Binkesmas Dinas Kesehatan Pultab Nurhaida dihubungi dari Ternate, Senin, mengatakan, Pemkab Pultab telah membagikan masker di Kecamatan Pencado 4.800 pcs,  Tabona 4.800 pcs dan Kecamatan Loseng 7.200 pcs.

Penyerahan masker tersebut diterima langsung oleh kepala pemerintahan di tiga kecamatan dan selanjutnya dibagikan ke setiap desa agar masyarakat bisa mendapatkannya, ungkap Ida sapaan akrabnya.

Nurhaida mengatakan, masker yang dibagikan itu bukan hanya di tiga Kecamatan Pencado, Tabona, Loseng, namun sebelumnya Dinas Kesehatan Pulau Taliabu sudah membagikan masker di Kecamatan Nggele, Lede, Gela, dan Samuya.

Tujuan dari pembagian masker ini, agar masyarakat Pulau Taliabu tetap menggunakanya untuk kepergian, dan selalu menjaga protokol kesehatan, demi terhindar dari COVID-19.

Secara terpisah, Kepala Pemerintahan Kecamatan Loseng Muslim Buamona menjelaskan masker yang sudah diterima dan akan dibagikan ke setiap desa bersama kepala desa, sekalian menyosialisasi kepada masyarakat agar masker yang sudah ada tetap digunakan dalam upaya mencegah penyebaran virus COVID-19.

Oleh karenanya, pihaknya mengapresiasi upaya Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Pulau Taliabu yang sudah membagikan masker di tiap-tiap kecamatan.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020