Momen perayaan Natal Kristus umat Kristiani tahun 2020, Bupati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun bersama jajarannya menyambangi wilayah-wilayah Kecamatan di daerah tersebut.

Bupati Thaher bersama beberapa jajaran berkesempatan menyapa perangkat Kecamatan, perangkat Ohoi, warga, dalam rangka berbagi kasih berupa pemberian sedikit bingkisan sembako serta upaya menjawab kebutuhan masyarakat dan pembangunan di ohoi (desa).

Pantauan Antara, Sabtu, Bupati memulai agenda tersebut dengan menyambangi Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan yang dipusatkan di Ohoi Elar Lamagorang (kampung baru) dan di Kecamatan Kei Kecil Timur dipusatkan di Ohoi Rumat.

Thaher menyampaikan, "Kami menyambangi warga saat ini guna bersilaturahmi dengan warga yang merayakan Natal sekaligus upaya menjawab harapan dan keinginan warga serta komitmen Pemda membangun daerah ini."

"Bingkisan berupa sembako kepada warga ini tidak seberapa, tapi jangan dilihat dari nilainya, namun ini sentuhan kasih dari kami," ujar Thaher ketika memberi bingkisan sembako kepada warga.

Kebutuhan dan keinginan masyarakat di dua kecamatan ini lebih banyak terkait, air bersih, dan perumahan warga, jalan di Ohoi, serta rumah ibadah, oleh karena itu Pemda melalui instansi teknis dapat melihat dan mengupayakan menjawab hal tersebut, tandas Thaher.

Ke depan, di tahun 2021 setiap persoalan pembangunan di ohoi harus di laporkan kepada Pemda melalui Kecamatan kemudian ke saya sehingga akan ditindak lanjuti.

Kata Thaher, bantuan program pemerintah kepada warga sering kali tidak tepat sasaran bahkan pembangunan di ohoi bermasalah, maka perlu ada kerjasama yang baik semua elemen.

Thaher di kesempatan yang sama berharap setiap Ohoi juga dapat membuat satu inovasi pembangunan yakni "one village one inovation", sama halnya yang diharapkan kepada setiap OPD dimana harus ada satu inovasi.

"Selama masa pemerintahan, saya akan berupaya dengan ketersediaan anggaran yang ada menyelesaikan sejumlah pembangunan di wilayah ini, terutama seperti jalan, air bersih, listrik, perumahan dan tempat ibadah." pungkas Thaher.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020