Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Risyapudin Nursin, Senin, memimpin apel gelar Pasukan Operasi Kepolisian keselamatan Kieraha 2021 Polda Malut dan diberlakukan pada 14 April hingga 25 April 2021.

"Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari di wilayah Malut dan yang menjadi sasaran adalah bagaimana kita memberikan edukasi dan  sosialisasi dalam memberikan imbauan - imbauan kepada masyarakat berlalulintas yang baik, tertib, patuh dan disiplin apalagi di tengah pandemi COVID-19," kata Kapolda di Ternate, Senin.

Kapolda dalam amanatnya menyampaikan bahwa operasi ini digelar dalam rangka menciptakan  kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang hari raya idul Fitri  atau bulan suci Ramadhan 1442 H  sehingga pada saatnya tidak menimbulkan suatu dampak di bidang lalulintas maupun transportasi.

"Operasi kali ini ketat akan protokol kesehatan sehingga semua anggota yang terlibat harus bebas dan bersih dari COVID-19 dan harus selalu menggunakan APD saat di lapangan serta menjaga jarak," ujarnya.

Kapolda juga mengajak seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan agar mendukung dan menyukseskan program vaksinasi yang ada di Malut. 

"Selamat melaksanakan operasi dan semoga apa yang kita niatkan untuk memberikan perlindungan maupun pengayoman kepada Masyarakat tidak ada hambatan atau berjalan lancar dan mendapat ridho Allah SWT," tandasnya. 

Apel gelar pasukan ini dihadiri juga oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si, Danrem 152/Babullah, Irwasda Polda Malut, PJU Polda Malut, Danlanal Kota Ternate, Kapolres Ternate, Danden POM AD, Kepala BPBD, Kepala PT Jasa Raharja, Kadishub Provinsi Maluku Utara, Kasatpol PP Kota Ternate, Kadishub Kota Ternate, Satgas Covid-19 Kota Ternate dan Provinsi Malut.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021