Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Edi Langkara berharap agar rencana pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) Fagogoru Halmahera mendapatkan dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. 

Terkait rencana pembangunan GOR terbesar di Pulau Halmahera itu, Edi Langkara mengatakan telah melakukan pertemuan dengan Menpora pada Jumat (18/6). 

"Pembangunan GOR Fagogoru Halmahera dan prasarana olahraga di Teluk Weda, serta pembinaan pemuda berbasis desa diharapkan mendapat dukungan dari Menpora dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga," kata Bupati di Ternate, Sabtu.

Menurut dia, pertemuan yang dilakukan dengan Menpora itu berkaitan dengan pembangunan infrastruktur olahraga demi mendukung program pembinaan keolahragaan nasional, sehingga nantinya berbagai ajang olahraga berskala lokal dan regional dapat digelar di GOR tersebut. 

Selain itu, pertemuannya tersebut juga bertujuan meminta kesediaan Menpora untuk membuka turnamen bola voli Teluk Weda regional Indonesia Timur. 

Menurut dia, Menpora Zainudin Amali yang juga politisi Partai Golkar itu merespon baik langkah yang dilakukan Pemkab Halteng dan akan berupaya agar ada keterlibatan dari pemerintah pusat dalam mendorong dan mendukung pembangunan infrastruktur olahraga di daerah tersebut, termasuk pembangunan GOR Fagogoru Halmahera. 

Lebih lanjut, ia juga mengatakan Menpora bersedia hadir membuka turnamen bola voli Teluk Weda Cup yang akan dilaksanakan pada Juli 2021.

"Hal itu dilakukan agar Halteng dua kali lebih maju dan dua kali lebih berprestasi menuju Indonesia maju dan masyarakat Halteng yang sejahtera berlandaskan falsafah Fagogoru," tandas Edi. 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021