Selasa, 24 Oktober 2017

Pembangunan GOR di Halsel Belum Jelas

id GOR
Ternate, 19/3 (Antara  Maluku) - Rencana pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara belum jelas karena dana dari Kemenpora tidak diakomodir pada tahun anggaran 2017.

"Kami telah menyiapkan lahan untuk pembangunan GOR di desa Panamboang pada 2017," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kabupaten Halsel, Nur Kamarullah, di Ternate, Minggu.

Dia mengaku, sudah berkomunikasi dengan Kemenpora. Hanya saja,Kemenpora saat ini lebih memprioritaskan anggaran untuk penyelenggaraan Asian Games sehingga usulan untuk pembangunan GOR tersebut belum bisa diakomodir.

Apalagi, usulan dari Pemkab halsel untuk pembangunan GOR tersebut menyerap anggaran lebih dari Rp60 miliar.

Nur berharap, Kemenpora bisa menampung anggaran pembangunan GOR tersebut di APBN Perubahan 2017.

"Pemkab maupun masyarakat Halsel mendambakan adanya GOR untuk pembinaan maupun peningkatan prestasi generasi muda di daerah ini, makanya diharapkan anggaran pembangunan GOR itu ditampung di APBN Perubahan 2017," tandasnya.

Sebelumnya, Menpora, Imam Nahrowi saat berkunjung ke Halsel pada Februari 2017, belum memberikan kepastian akan adanya bantuan anggaran untuk pembangunan GOR tersebut.

"Pendanaan pembangunan infrastruktur olahraga di Halsel tergantung perencanaan karena membutuhkan pendanaan yang cukup besar," ujarnya.

Editor: John Nikita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga