Bupati Maluku Tenggara (Malra), M Thaher Hanubun turun langsung ke Kecamatan-Kecamatan guna menyalurkan langsung bantuan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam program PPKM 2021 di wilayah tersebut.

Pantauan ANTARA, Bupati Thaher secara simbolis menyerahkan langsung bagi warganya yang berada Kecamatan Kei Kecil yang terdiri dari sembilan Desa atau Ohoi, Rabu.

Bantuan yang diberikan bagi warga terdiri atas bantuan Beras Cadangan Pemerintah (BCP) sebanyak 10 Kg bagi tiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp600 ribu per KPM.

Kepada perwakilan warga ke-9 Ohoi di Kei Kecil yang dipusatkan di Balai Ohoi Faan, Bupati Thaher menekankan bantuan yang diberikan guna meringankan beban warga di masa pendemi Covid-19 yang masih saja terjadi dimana Malra juga sebagai daerah terdampak.

Baca juga: 9.790 keluarga di Maluku Tenggara dapat bantuan sosial dari pemerintah, begini penjelasannya

Jelas Thaher,  bantuan sosial ini merupakan salah satu Program Jaring Pengaman Sosial dalam rangka penanganan dampak wabah Covid-19 oleh Pempus melalui Kementerian Sosial RI yang bekerjasama dengan Perum Bulog dan PT.Pos Indonesia.

Menurut Thaher, bantuan ini tidak seberapa namun jika dimanfaatkan dengan rasa syukur maka dapat bermanfaat bagi kita yang menerima, seperti jumlah uang yang hanya Rp600 ribu tentunya ketika dipakai untuk membeli asupan gizi bagi keluarga maka dapat menjaga imun tubuh.

Thaher diksempatan yang sama meminta warganya untuk tetap menjaga dan melaksanakan Protokol Kesehatan seperti yang sudah dianjurkan pemerintah yakni 5 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi).

Baca juga: Pemkab Maluku Tenggara izinkan warga Shalat Idul Adha di masjid, begini penjelasannya
Baca juga: Sengketa Ohoi di Malra, Bupati Thaher pastikan pelayanan masyarakat tetap berjalan

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021