Hari Ulang Tahun (HUT) kota Ambon ke-  446  pada 7 September 2021 akan digelar secara sederhana di masa pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Joy Reiner Adriaansz, di Ambon, Rabu,  mengatakan, rangkaian kegiatan HUT kota digelar secara sederhana dan spesifik di akhir periodisasi kepemimpinan Wali Kota Richard Louhenapessy, Wakil Wali Kota Syarif Hadler dan Sekretaris Kota Anthony Gustf Latuheru.

"HUT kota Ambon pada 2021 merupakan berbagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas kepemimpinan Wali Kota, Wawali dan Sekkot," ujarnya.

HUT Ke-446 Kota Ambon merupakan tahun kedua dilaksanakan di masa pandemi COVID-19.

Rangkaian kegiatan menjelang HUT Kota terfokus pada berbagai agenda yang bertemakan aksi dan kepedulian sosial aparatur, peningkatan inovasi daerah, seminar internasional dan pembelajaran secara online.

Selain itu,  pengucapan syukur atas kebaikan Tuhan bagi kota Ambon “The City of music" melalui doa bersama umat Islam dan Kristen.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pencanangan HUT Ke-446 Kota Ambon dengan agenda pekan selebrasi vaksinasi COVID-19 serta Gerakan Membuang Sampah Rumah Tangga – Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan (Gempar - Jumpa Berlian).

Serta Barisan Aksi Pemuda Kota Ambon (Barakuda) yang akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2021.

Kegiatan pekan selebrasi vaksinasi COVID-19, menyasar seluruh lapisan masyarakat Kota Ambon yang selama ini belum divaksinasi, maupun warga yang akan melakukan vaksinasi tahap dua.

Sedangkan kegiatan Gempar Jumpa berlian akan dilakukan di ruas jalan Utama kota Ambon dan diikuti seluruh ASN Pemkot maupun masyarakat  Kota  Ambon.

Begitu pun, sosialisasi berupa aksi pemasangan stiker kebersihan di kendaraan umum oleh Forkopimda dan pimpinan OPD.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021