Satu unit rumah kosong, Rabu dini hari, sekitar pukul 01:05 WIT di Kelurahan Bentang, Kecamatan Nusaniwe, Kota Pulau Ambon dan PP Lease, terbakar akibat hubungan arus pendek listrik di plafon rumah.

"Rumah yang terletak di Kelurahan Benteng tersebut milik keluarga Berthy Diasz (59) yang saat ini sedang berada di Jakarta," kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease Ipda Moyo Utomo di Ambon, Rabu.

Menurut keterangan saksi Murty (42), awalnya dia melihat ada percikan serta nyala api kecil yang keluar dari atap rumah korban.

"Saat itu saksi tengah berdiri di depan warung lalapan miliknya yang berjarak sekitar 20 meter dari rumah korban dan melihat percikan serta nyala api sekitar pukul 01:05 WIT.

Baca juga: Polisi selidiki penyebab kebakaran Kantor Dinas Pendidikan Pulau Buru, begini penjelasannya

Setelah itu saksi langsung mendekati rumah tersebut dan berusaha memanggil warga sekitar untuk memberitahukan kejadian itu.

Polisi mendapatkan keterangan saksi lain bernama Milto Erwawan (22) bahwa dia sempat mencium bau asap dari kabel yang hangus terbakar dan bergegas mencari sumber bau.

"Setelah saksi tiba di depan warung lalapan milik Murty, dia melihat ke arah rumah milik keluarga Berty Diasz dan tampak ada kobaran api di bagian atap dan langsung meminta bantuan sejumlah pemuda di pangkalan ojek," jelas Moyo Utomo.

Pada pukul 01:11 WIT, empat unit mobil Damkar milik Kota Ambon tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman, sementara personel Polsek Nusaniwe Polresta Pulau Ambon dan PP Lease mengamankan tempat kejadian perkara dan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Baca juga: Polisi: korsleting penyebab rumah pensiunan TNI di Ambon terbakar

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022