Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV yang dijadwalkan berlangsung November 2022 akan mempertandingkan 18 cabang olahraga.

18 cabang olahraga yang akan ikut di POPMAL IV yakni atletik, balap sepeda, biliar, bola basket, bola voli, catur, esport, futsal, karate, kempo, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, taekwondo, tenis meja, tinju dan wushu.

"Dengan berbagai pertimbangan dan persyaratan maka kita putuskan di KONI provinsi Maluku 18 cabang olahraga yang akan ikut dalam Popmal IV, " kata Ketua Harian KONI Provinsi Maluku, Mustafa Kamal, Sabtu.

Ia mengatakan, saat ini nomor pertandingan sementara dalam tahap penetapan akhir oleh masing-masing pengurus cabang olah raga dan KONI provinsi Maluku.

"Sehingga nomor yang dipertandingkan maupun jumlah medali yang diperbutkan akan disampaikan secara resmi dalam waktu dekat," katanya.

KONI Maluku katanya, mengharapkan Kepengurusan KONI kota Ambon yang baru terpilih periode 2022- 2026 dapat bergerak cepat untuk mempersiapkan atlet mengikuti Popmal IV 2022.

Apalagi, katanya Popmal 2022 merupakan ajang seleksi mempersiapkan atlet Maluku menuju pra PON XXI tahun 2023.

KONI Maluku juga, menyemangati seluruh KONI Kabupaten dan Kota untuk menyiapkan dan menggiatkan pembinaan dan melahirkan atlet muda yang berprestasi guna membawa nama daerah ini di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga: Agus Ririmasse terpilih aklamasi pimpin KONI kota Ambon, begini penjelasannya
Baca juga: Dua kandidat lolos verifikasi calon ketua umum KONI Ambon

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022