Jasa Raharja Cabang Maluku bersama  Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang Elim I melakukan kegiatan penghijauan di Negeri Amahusu dan kampanye keselamatan lalu lintas di ruas jalan A.Y. Patty dan jalan Sultan  Hairun Kota Ambon.

"Kegiatan penghijauan dilakukan dengan menanam 500 anakan pohon di wilayah Amahusu, serta secara  simbolis ditanam di sepanjang Pantai Amahusu," kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku Herman Haurissa, di Ambon, Minggu.

Selain itu juga dilakukan  kampanye keselamatan berlalu lintas dilakukan dengan mengedukasi masyarakat melalui pembagian selebaran yang berisi ajakan 6J (Jang Gas Labe, Jang Lawan Arah, Jang Mabo,  Jaga Jarak, Jaga Fokus, Jaga Kondisi), serta membagikan anakan pohon kepada pengendara di tiga ruas jalan.

Ia mengatakan  kolaborasi yang terjalin menunjukkan komitmen kuat dalam menjaga lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Selain itu mengimplementasikan   salah satu tujuan  utama BUMN  yaitu  pembangunan berkelanjutan berupa  pilar lingkungan.

Ia menyampaikan Jasa Raharja Cabang Maluku terus berkomitmen dan berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk kaum pemuda untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas di wilayah Maluku.

Sementara Ketua Majelis Jemaat GPM Amahusu  Pdt. Linda Sahetapy  mengapresiasi kolaborasi yang terjalin antara Jasa Raharja Cabang Maluku dan AMGPM Cabang Elim I.

Kolaborasi yang dilakukan merupakan contoh nyata bagaimana kerja sama antara lembaga pemerintah, Organisasi Gereja, dan BUMN dapat menciptakan perubahan positif bagi masa depan terutama bagi  lingkungan dan generasi berikutnya.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselamatan berlalu lintas," katanya.

Ketua AMGPM Cabang Elim I, Willander Waas, menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan  Jasa Raharja Cabang Maluku .

"Kami percaya bahwa melalui kolaborasi ini, kami dapat memberikan dampak besar melalui aksi bagi lingkungan dan masyarakat sekitar terutama bagi Negeri dan Jemaat Amahusu, mengingat debit air yang semakin berkurang, kualitas udara mulai memburuk, dan aksi untuk meningkatkan kesadaran pemuda dalam berkendara di jalan raya," katanya.
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023