Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku memberikan ratusan bantuan peralatan teknis untuk Polres Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) sebagai bentuk dukungan kepada personel yang bertugas. 


"Peralatan teknis kepolisian yang diserahkan tersebut, diharapkan dapat mendukung tugas-tugas operasi Kamtibmas oleh anggota di lapangan," kata Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif, Ambon, Minggu. 

 

 Ratusan unit bantuan peralatan teknis yang diserahkan, mulai dari seragam dinas, alat pemadam kebakaran (apar), jaket pelampung hingga perahu karet dan lainnya.

 

Bantuan peralatan teknis kepolisian diberikan kepada satuan Polisi Air (Polair), Satuan Lalu Lintas (Lantas) dan Logistik Polres SBT. Penyerahan bantuan berlangsung di Markas Polres SBT, Kota Bula.

 

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel Polres SBT karena atas loyalitas dan dedikasi anggota  wilayah SBT secara umum dalam keadaan kondusif.

 

Orang nomor satu  Polda Maluku itu juga berharap agar semua personel Polri di SBT selalu dalam kondisi prima, semangat saat menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

 

"Saya juga berharap kepada kalian semua untuk menghindari pelanggaran-pelanggaran sekecil apa pun. Mari kita sama-sama saling mengingatkan satu sama lain, saling asah, saling asih dan saling asuh," pinta Kapolda.

 

Meski telah mendapatkan laporan mengenai banyaknya kekurangan yang dihadapi personel, namun Kapolda berharap agar hal itu tidak menjadi penghambat dalam menjalankan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

 

"Tidak lama lagi Pemilu berlangsung, seluruh fungsi agar selalu melakukan antisipasi, dan berkoordinasi dengan penyelenggara, Forkopimda dan pemangku kepentingan lainnya. Seluruh personel wajib mengetahui perkembangan situasi politik dan junjung tinggi netralitas," ucapnya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023