Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Ternate, Maluku Utara (Malut) mengeluarkan sebanyak 5.475 paspor biasa dan paspor elektronik sepanjang tahun 2023.

"Jadi sepanjang tahun 2023 untuk permohonan pelayanan paspor totalnya 5.475," kata Kasie Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Imigrasi Kelas I TPI Ternate, Valentinus Lucky saat dihubungi, Selasa.

Dia mengatakan, sepanjang tahun 2023 Imigrasi Ternate telah mengeluarkan paspor biasa sebanyak 4.353, lalu paspor elektronik sebanyak 1.122.

Selain itu, kata Lucky, di Januari 2024  Kantor Imigrasi Ternate juga melakukan pelayanan jemput bola Eazy Pasport dengan mengeluarkan 226 layanan terhadap paspor terhadap Jemaah Haji di Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula dan di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dan layanan Eazy Pasport kepada masyarakat yang akan berangkat ke Singapura dalam agenda pertandingan sepak bola.

Baca juga: Kantor Imigrasi Ambon layani pembuatan paspor di Amplaz

"Sedangkan, di bulan Januari tahun 2024 kita juga beri layanan jemput bola Eazy Paspor untuk jemaah haji di Kabupaten Halmahera Selatan sebanyak 58 orang, di Kepulauan Sula 74 orang, Kota Tidore Kepulauan itu ada 46 orang. Jadi total untuk paspor jemaah haji saat ini sekitar sudah 178 orang yang kita layani," katanya.

"Kami juga sempat kita berikan layanan paspor itu kepada tim sepak bola Nusantara Football Akademi yang akan berangkat ke Singapura sejumlah 48 orang," katanya.

Rencananya ujar Lucky, layanan Eazy Pasport jemput bola untuk jemaah haji akan dilanjutkan di Kabupaten Halmahera Barat dan Kabupaten Pulau Taliabu dalam waktu dekat.

"Rencananya akan kita lanjutkan di Kabupaten Halmahera Barat dan Kabupaten Pulau Taliabu," jelasnya.

Dia menambahkan, dalam rangka Hari Bakti Imigrasi (HBI) ke - 74 pada 26 Januari, Imigrasi Ternate juga melakukan layanan paspor Simpatik  setiap Sabtu.


Baca juga: Kantor Imigrasi kelas I Ambon keluarkan paspor elektronik
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024