Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan pengawas tempat pemungutan suara (PTPS).

Penyerahan bantuan sosial terhadap kelima petugas tersebut dilaksanakan di Balai Desa Temin, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.

“Kami menyalurkan bantuan sosial kepada lima anggota KPPS, PTPS dan satuan perlindungan masyarakat (Linmas) yang jatuh sakit karena menjalankan beban tugas yang berat,” kata Kapolres KKT AKBP Umar Wijaya, di Ambon, Senin.

Ia mengatakan, aksi sosial yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap anggota KPPS, PTPS dan Linmas yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi dengan baik, meski pada akhirnya merasakan sakit.

"Mereka ini adalah garda terdepan dalam proses pemungutan suara pemilu dan memiliki beban tugas dan risiko tugas yang berat," ujarnya.

Baca juga: Polda Maluku beri bantuan beras satu ton kepada warga dampak kebakaran

Mereka yang sakit tersebut rela menyeberangi lautan dalam kondisi alam yang tidak bersahabat yakni cuaca laut angin kencang dan bergelombang.

Anggota KPPS, PTPS dan Linmas merupakan mitra kerja Polri dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Kami juga mendoakan mereka agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga tugas pemilu ini akan berakhir dengan aman dan sukses," harapnya.

Penyerahan bansos dihadiri oleh Kapolsek Wermaktian Iptu Luky Kora, SH, Ketua PPK Wermatian, Hanok Kelbulan, Ketua Panwascam Wermaktian Nikolas Angwarmas, Danpos Wermaktian Sertu K. Melsadalim, dan P.s Kanit Intel Polsek Wermaktian Bripka Fraly E. Lololuan.

Baca juga: Polresta Ambon beri bantuan makanan sehat tambahan balita stunting

Pewarta: Winda Herman

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024