Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Maluku bersinergi dengan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia (RI) untuk mengamankan perairan Maluku melalui patroli laut secara bersama.
 

"Semoga sinergisitas patroli laut ini dapat memberikan keamanan dan mencegah berbagai pelanggaran hukum yang terjadi di wilayah perairan Indonesia, termasuk Provinsi Maluku," kata Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, di Ambon, Kamis malam.
 

Sinergisitas ini bertujuan untuk meningkatkan pengawasan dan patroli di wilayah perairan tersebut guna mencegah berbagai kejahatan maritim.

 

Hal ini diharapkan dapat menghasilkan hasil positif dalam menangani berbagai kasus, termasuk penyelundupan barang ilegal, perompakan, dan penangkapan pelaku pencurian ikan.


Baca juga: Dit Polairud Polda Maluku Utara tingkatkan Kamtibmas dan lingkungan laut
 

Kapolda menekankan pentingnya koordinasi dalam menjaga keamanan perairan Maluku, mengingat kompleksitas tantangan yang dihadapi di wilayah tersebut.

 

Dengan memperkuat kerja sama antara Polairud dan Bakamla, juga diharapkan dapat memberikan perlindungan yang lebih efektif bagi masyarakat maritim Maluku serta menjaga stabilitas keamanan di daerah tersebut.

 

“Semoga  sinergisitas ini dapat meningkatkan efektivitas pengawasan dan penegakan hukum di perairan Maluku demi keamanan bersama,” harapnya.

 

Kapolda Maluku juga memberikan apresiasi kepada Bakamla RI yang melaksanakan kegiatan patroli laut secara bersama. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan keamanan dan keselamatan di perairan laut Indonesia, khususnya provinsi Maluku.

Baca juga: Kapolda: Ditpolairud perlu tambah personel jaga perairan Maluku

Pewarta: Winda Herman

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024