Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Klas III Ambon, Maluku mempromosikan produk kerajinan tangan warga binaan pemasyarakatan (WBP) saat hari ulang tahun (HUT) ke-7 lapas tersebut.

“Kami bertekad melakukan pembinaan dengan berbagai macam kegiatan baik itu seni, olahraga hingga keterampilan untuk mempromosikan produk buatan warga binaan,” kata Kepala LPP Kelas III Ambon Fifi Firda di Ambon, Rabu.

Dia mengatakan hal itu dalam perayaan HUT Ke-7 LPP Kelas III Ambon sekaligus Safari Ramadhan Kanwil Kemenkumham Maluku di Kota Ambon.

Terkait dengan perayaan HUT Ke-7 LPP Kelas III Ambon, pihaknya memiliki program Satu Hari Satu Produk dan Satu Orang Satu Produk.

“Jadi kami latih warga binaan di sini untuk membuat kerajinan tangan, seperti tas rajutan, topi rajutan, kotak tisu, hingga kemasan minyak kayu putih,” kata Fifi.

Promosi dilakukan melalui petugas kepada masyarakat sekitar agar setiap warga bisa mendapatkan satu produk warga binaan LPP Kelas III Ambon.

Pada peringatan HUT Ke-7 LPP Kelas III Ambon, pihaknya berkomitmen mempererat toleransi dan kekeluargaan di lingkungan lapas setempat.

“Ini adalah salah satu bentuk menjaga tali silaturahmi antara petugas dan sesama warga binaan,” ujarnya.

Kepala Kantor wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo mengapresiasi kekompakan LPP Kelas III Ambon selama ini.

“Kami melihat baik petugas maupun warga binaan semangat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun LPP Ambon dengan banyak prestasi yang telah diraihnya,” kata dia.

Ia berharap, dengan tahun ke-7 LPP Ambon dapat lebih meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja, baik pegawai maupun warga binaan, sehingga menjadi lebih disiplin dan bertanggungjawab terhadap pekerjaan.

“Dan semoga melalui momen ini semangat dan kebersamaan di antara petugas dan warga binaan, serta dedikasi dalam membangun Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Ambon dapat terjalin lebih baik,” katanya.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024