Penjabat (Pj) Gubernur Maluku berkurban satu sapi seberat 850 kilogram untuk Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 di Masjid Raya Al Fatah Kota Ambon.

"Hari ini kami serahkan seekor sapi jenis Simental seberat 850 kilogram untuk dikurbankan pada Idul Adha nanti," kata Pj Gubernur Maluku Sadali Ie di Ambon, Kamis.

Sapi Simental berumur 3,5 tahun yang diserahkan Sadali kepada pihak masjid tersebut didatangkan langsung dari Kabupaten Buru, Maluku.

Dalam kesempatan itu Sadali mengharapkan agar umat Islam dapat menyontoh suri tauladan Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail yang dengan penuh keikhlasan lahir batin memenuhi perintah Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT).

“Jadilah sosok Nabi Ismail yang berani berkorban karena keteguhan iman dan batinnya kepada kedua orang tua,” ujar Sadali.

Ia menganjurkan kepada umat Islam yang telah mempunyai kesanggupan untuk berkurban hendaknya dilaksanakan tanpa ragu-ragu, tulus, serta ikhlas, sebagai sarana untuk membersihkan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT

“Diharapkan melalui momentum berkurban ini mampu menjadi salah satu upaya untuk menghilangkan jurang pemisah antara yang mampu dan tidak mampu agar bisa hidup berdampingan saling tolong menolong dengan penuh kedamaian,” ungkap Sadali.

Ia berharap semoga mereka yang merayakan Idul Adha dapat menjadi Muslim-Muslimat yang memiliki kualitas keikhlasan yang lebih baik dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Pada kesempatan itu Sadali juga menyerahkan bantuan sapi kurban kepada tiga masjid pada tiga wilayah di Maluku yakni di Assilulu, Kebun Cengkih, dan Batu Merah,

Turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Azis Sangkala, Plh Sekretaris Daerah Maluku Dr Syuryadi Sabirin, serta pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, Imam Besar Masjid Al-Fatah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur terkait.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024