Penjabat (Pj) Gubernur Maluku Utara (Malut), Samsuddin Abdul Kadir melantik Bahri Sudirman sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Halmahera Tengah menggantikan Ikram Malan Sangadji yang mundur untuk maju di pilkada serentak tahun 2024.

"Pelantikan ini merupakan bagian penting dalam proses penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Halmahera Tengah, dalam rangka mengisi kekosongan pimpinan penyelenggaraan pemerintahan daerah, dengan berakhirnya masa jabatan penjabat Bupati Halmahera Tengah sebelumnya," kata Pj Gubernur Malut Samsudin A Kadir usai prosesi pelantikan di Aula Nuku Kantor Gubernur Malut Sofifi, Selasa.

Pelantikan Bahri Sudirman ini berdasarkan Surat Keputusan Kemendagri Nomor 100.2.1.3-3320 Tahun 2024.

Dalam acara pelantikan yang berlangsung dengan khidmat tersebut Penjabat Gubernur Malut menyampaikan terima kasih ke Penjabat Bupati lama Ikram Malan Sangadji atas dedikasinya dan berharap Penjabat yang dilantik mampu berkontribusi dengan baik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Halmahera Tengah yang lama, atas dedikasi dan telah melaksanakan tugas dengan baik. Saya sampaikan selamat bertugas kepada Pj Bupati yang baru, segera beradaptasi dan lakukan langkah strategis terkait pelaksanaan tugas, " kata Samsuddin.

Menurut dia, pelantikan pada hari ini, merupakan momentum penting, dalam penyelenggaraan serta kemajuan pemerintahan di Kabupaten Halmahera Tengah,” lanjutnya.

Samsuddin menyatakan, kehadiran Penjabat Bupati, semata-mata untuk menjamin kesinambungan pemerintahan.

Disamping itu juga dilakukan Pelantikan Pj TP PKK Kabupaten Halmahera Tengah oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Maluku Utara, Ny. Darmawati Samsuddin, kepada Ny Mutmainnah Ali, berdasarkan Keputusan Ketua TP PKK Provinsi Maluku Utara Nomor 06/KEP/PKK.PROV/VIII/2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Tengah, serta pelantikan Pj Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Halteng berdasarkan Nomor 02/KEP/POSYANDU.Prov/VIII/2024 Tentang Pengukuhan Penjabat Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Halmahera Tengah.

Sebagai informasi sebelum menyandang jabatan Pj. Bupati Halteng, Bahri Sudirman merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Tengah yang menggantikan Pj. Bupati Halteng sebelumnya, Ikram M Sangadji, yang mundur dari jabatannya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah mendatang.

Pelantikan dihadiri jajaran Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Kepala Biro Pemerintahan, Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan, Kepala Bagian Protokoler, Pj Ketua TP PKK Malut, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Halmahera Tengah, Insan Pers, dan segenap tamu undangan lainnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024