Deputi Wilayah IX BPJS Kesehatan Yessi Kumalasari bersama jajaran melakukan kunjungan ke Kantor Berita Antara Biro Maluku dalam rangka bersilaturahmi dan memperkuat sinergi dengan media pada Selasa (17/9).

Pada kunjungan yang didampingi Kepala BPJS Kesehatan cabang Ambon Harbu Hakim dan jajaran diterima oleh Kepala LKBN Antara Biro Maluku Ikhwan Wahyudi.

Pada kesempatan itu Yessi menyampaikan apresiasi atas peran Antara yang selama ini turut serta menyebarluaskan pemberitaan seputar Jaminan Kesehatan Nasional kepada masyarakat.

"Apalagi saat ini Maluku sudah memperoleh predikat Universal Health Coverage, Kami berterima kasih atas kerja sama selama ini,semoga jalinan kerja sama selama ini terus dijaga dan dikembangkan ke depan," ujarnya. 

Menurut dia media punya peran strategis dalam menyampaikan berbagai kebijakan seputar layanan jaminan kesehatan nasional yang dikelola BPJS Kesehatan.

"Ada banyak informasi baru yang perlu terus disebarluaskan agar masyarakat semakin paham," kata dia.

Ia memastikan BPJS Kesehatan akan terus meningkatkan layanan kesehatan di daerah ini terutama di  daerah  terluar, terdepan dan terpencil.

"Salah satu tantangan yang dihadapi adalah akses mengingat Maluku adalah daerah kepulauan, ini butuh dukungan semua pihak," ujarnya.

Yessi juga memastikan pihaknya senantiasa menghimpun masukan dan saran dari berbagai pihak termasuk media untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

Sementara Kepala Biro Antara Maluku Ikhwan Wahyudi mengucapkan terima kasih atas kunjungan jajaran BPJS Kesehatan.

"Salah satu tantangan yang dihadapi di daerah kepulauan adalah akses kesehatan dan distribusi SDM kesehatan hingga daerah terluar," kata dia.

Untuk itu ia menyarakan BPJS Kesehatan dapat bekerja sama dengan jajaran TNI AL yang memiliki sarana dan prasarana guna menjangkau layanan kesehatan di daerah terluar.

"Selain itu tentu perlu penguatan kerja sama dan komitmen menghadirkan layanan kesehatan dengan pemerintah daerah termasuk media massa," ujarnya.
 

Pewarta: John Soplanit

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024