Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ambon, Maluku  menggelar rapat pleno pengundian dan penetapan pasangan nomor urut calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon yang akan berkompetisi di Pilkada 2024.

"Penetapan nomor urut sesuai hasil pengundian yang dilaksanakan di dalam rapat pleno terbuka di Kantor KPU Kota Ambon," kata Ketua KPU kota Ambon, Kaharuddin Mahmud, di Ambon, Senin.

 Nomor urut satu diperoleh oleh pasangan  Agus Ririmasse- Novan Liem, nomor urut dua  Bodewin Wattimena - Elly Toisutta, nomor urut tiga Taddy Salampessy- Emmilyh Dominggus Luhukay dan nomor urut empat Jantje Wenno - Syarif Bakri Asyathri, 

Ia menyatakan, KPU siap memberikan pelayanan  yang terbaik dengan mengedepankan atas keadilan kepada seluruh pasangan calon.

"Kami siap melaksanakan tugas dengan memberikan porsi yang sama, baik itu pasangan calon dan partai pengusung, " katanya. 

Sementara Calon Wali Kota Ambon, Agus Ririmasse dalam sambutan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada KPU kota Ambon, dan mengajak semua calon bersaing secara sportif. 

"Kami yakin KPU akan menyelenggarakan tahapan Pilkada dengan sebaik-baiknya dan seadil- adilnya," katanya. 

Calon Wali kota Ambon nomor dua Bodewin Wattimena menyatakan, nomor urut dua menggambarkan konsistensi dan keseimbangan. 

"Angka dua ada kaya ada miskin, susah dan senang  menang dan kalah, kami bersyukur mendapat nomor urut dua yang artinya kemenangan, " katanya. 

Sementara itu pasangan nomor urut tiga, Taddy Salampessy menyampaikan, kerinduan  membangun kota Ambon dengan semangat yang mendalam,  karena itu mari secara bersama bertanding dengan visi dan misi pembangunan masa depan. 

"Jangan menjatuhkan satu sama lain,  tetapi mari bersama membangun Ambon dengan hati, " katanya. 

Di kesempatan yang sama calon Wali kota nomor urut empat, Jantje Wenno menyatakan kesiapan bersaing secara sehat dalam Pilkada 2024.

"Mudah-mudahan akan lahir matahari baru di kota Ambon, untuk membuat perubahan bagi kota ini, dan semoga Ambon ke depan lebih baik dari hari ini, " ujarnya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024